INSPIRING

Articles

Grand Opening Kayangan Villa Ubud Bali

Sunday, May 05, 2019


Nama besar Bali telah melekat pada budaya dan seni, karena masyarakatnya menjunjung tinggi pelestarian adat leluhur yang tercermin dalam kehidupan sehari-hari. Merupakan pemandangan umum untuk melihat seorang wanita Bali mempersembahkan Canangsari (sesaji yang berisi berbagai bunga) setiap pagi sebelum melakukan aktivitas sehari-hari, diyakini bahwa semua kegiatan yang akan dilakukan sejak pagi itu akan berjalan dengan lancar dan diberkati Yang Maha Kuasa. 


Ketika berbicara tentang pusat seni dan budaya di pulau Bali, serta suasana yang nyaman, maka tempat itu adalah Ubud yang terletak di kabupaten Gianyar. Ubud terletak sekitar 25 km sebelah utara Kota Denpasar. Menuju Ubud dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan sekitar 1 jam dari Kota Denpasar. Meskipun tidak memiliki pantai yang juga merupakan tempat wisata andalan di Bali, Ubud menawarkan segudang keindahan alam lainnya, pertunjukan seni budaya, dan kerajinan masyarakat yang eksotis, menawarkan keindahan pedesaan untuk siapa pun yang ingin menjelajahinya.


Setelah mengoperasikan Dafam Savvoya Hotel Seminyak Bali dan Villa Savvoya Seminyak Bali, PT Dafam Hotel Management kini mengelola properti di wilayah Bali bekerja sama dengan PT Bali Exotic Resort untuk pengelolaan Kayangan Villa Ubud Bali - DHM|resorts, yang terletak di Manuaba, Kenderan, Tegallalang, Gianyar, Bali. "Grand Opening" telah dilakukan pada hari Sabtu 4 Mei 2019, dihadiri oleh Camat Tegallalang, Bpk. Anak Agung Gde Anom Raharja sebagai Direktur Utama PT Bali Exotic Resort, Bpk. Alexander Alfred sebagai Komisaris, Ibu Lusyi Lusiana sebagai Direktur, dan Ibu Asteria T. Hesty sebagai Direktur Operasi PT. Manajemen Hotel Dafam (DHM) bersama dengan tim PT DHM, awak media dari Bali, relasi bisnis dan juga masyarakat setempat. 

Acara seremonial ditandai dengan penyerahan kunci dari Pemilik kepada PT DHM dan dilanjutkan dengan pemotongan pita. Menurut I Nyoman Suparsana sebagai Villa Manager, mengatakan bahwa Kayangan Villa Ubud Bali adalah bagian dari keberadaan Desa Kenderan sebagai sebuah desa wisata dengan latar belakang budaya dan sejarah.


Terletak di ketinggian sekitar 500 meter di atas permukaan laut dengan banyak sungai dan ngarai yang melewatinya, Kayangan Villa Ubud Bali menempati area seluas 2.700 m2 yang terletak di Kenderan Tegallalang Gianyar di area Puri Manuaba, yang merupakan Puri tertua di Bali,  telah berdiri jauh sebelum budaya Hindu merebak di Bali. Kenderan sendiri adalah nama lain untuk keintiman, yang berarti kedewasaan alami, yang merupakan tempat di mana keturunan dewa leluhur turun di Bali.

Suasana pedesaan sawah yang menyejukkan dengan konsep "kayu" villa resort, villa ini dikelilingi oleh "sawah" dan teras dengan 12 villa, restoran, fasilitas Sanken Bar, kolam renang dan juga kolam renang pribadi dengan kategori kamar, 4 villa kolam renang pribadi, 2 villa pribadi, dan 6 vila yang menghadap kolam renang umum, dengan layanan asisten pribadi (Butler Service) sehingga semua kebutuhan tamu akan terpenuhi selama menginap.


Jalur khusus untuk berjalan di sawah juga tersedia jika Anda ingin melakukan trekking, bersepeda santai dan juga offroad dengan ATV. Keuntungan lainnya, Kayangan Villa Ubud Bali hanya 15 menit ke Ubud Monkey Forest, museum Antonio Blanco, 10 menit ke Tegalalang Ceking Terrace, 10 menit ke Tirta Empul / Tampak Siring, Pasar Seni Sukawati. Selain itu, ada juga wisata sejarah dan budaya termasuk Pura Griya Sakti, Pura Telaga Waja, Nakara, Sarkovagus Zaman Batu dan 1,5 jam ke Bandara.

Dengan lingkungan yang masih alami, Ubud menjadi inspirasi bagi para seniman, denyut kehidupan masyarakat Ubud, tidak dapat dipisahkan dari seni sehingga menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati berbagai seni dan budaya Bali. Untuk harga promo pembukaan, Kayangan Villa Ubud Bali menawarkan senilai Rp1.100.000,00 bersih termasuk sarapan untuk 2 orang.